Kelurahan Cipete Utara Terapkan Sister RW

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, telah menerapkan program Sister RW. Sebagai awal, RW 10 akan mengadopsi program Kampung Idola RW 06 yang telah sukses mendapatkan penghargaan tingkat nasional 2017 lalu. 

"Salah satunya yang akan diadopsi oleh RW 10 yaitu pencegahan terhadap penyakit TBC. Dimana Puskesmas kelurahan dengan warga RW 10 nanti akan studi banding ke RW 06," ujar Mohammad Yohan, Lurah Cipete Utara, Kamis (22/11).

Setelah itu pihak Puskesmas kelurahan akan melakukan pendampingan kepada RW 10 terkait langkah-langkah apa saja yang dulu telah dilakukan di RW 06 hingga menang menjadi kampung idola. 

Menurut Yohan, Sister RW bukan untuk berkompetisi antar RW melainkan sebagi ajang silaturahmi dan saling berbagi ilmu. RW yang punya keunggulan di suatu bidang membagi ilmu dan pengalamannya ke RW lain yang mau belajar. 

"Sister RW sudah dijalankan di RW 07 dan 04. Dimana RW 04 belajar membuka dan mengelola bank sampah dari RW 07," tandasnya.(p/ab)